AMBON, Siwalimanews – Gudang SD Negeri 3 Tomalima Passo, Jalan Karel Sasuitubun, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon hangus terbakar.

Sebagian gedung sekolah tersebut dilalap jago merah pada Selasa (14/4) sekitar pukul 08.10 WIT

Menurut Kassubag Humas Polrestra Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kejadian bermula ketika, saksi Feby Rupilu (21) yang tinggal didekat gedung sekolah tersebut sedang mencuci piring yang berjarak sekitar satu meter dari lokasi kejadian, mendengar bunyi pintu yang berasal dari lokasi.

Saksi kemudian mengecek dengan cara mengintip dari sela-sela atap, namun saksi tidak melihat siapapun yang berada didalam tempat kejadian perkara (TKP), sehingga saksi melanjutkan pekerjaan mencuci piring.

Selang  beberapa menit kemudian, saksi melihat gumpalan asap yang keluar dari dalam gudang, selanjutnya saksi langsung berteriak “tolong sekolah ta­bakar”. kata Kaisupy kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (14/4).

Baca Juga: DPRD Harap Bansos bagi 9000 KPM Tepat Sasaran

Warga yang mendengar teriakan ter­sebut, secara spontan langsung berusaha memadamkan api secara manual. Sehi­ngga pada pukul 08.25 WIT api berhasil dipadamkan.

Kaisupy menambahkan, pihak kepoli­sian belum mengantongi motif di balik kejadian tersebut. “Kami belum menge­tahui motif dibalik penyebab kebakaran tersebut,” kata Kaisupy. (Mg-7)