Pangdam Pimpin Apel Gabungan dan Olahraga Bersama

AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin apel gabungan yang dilanjutkan dengan olahraga bersama. Kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali ini, dipusatkan di Lapangan Makodam, Jumat (6/9).

Apel gabungan dilanjutkan dengan olahraga bersama di jajaran Kodam XVI/Pattimura merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini, selain sebagai ajang berkomunikasi secara langsung antara pimpinan dengan seluruh anggota, juga sebagai perekat bagi seluruh anggota Kodam XVI/Pattimura khususnya yang berada di wilayah Pulau Ambon agar dapat saling mengenal dan menjalin hubungan kerjasama yang positif dalam menciptakan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Apel Gabungan yang diselingi jam pimpinan dan dilanjutkan dengan olahraga bersama adalah salah satu terobosan yang dicanangkan Pangdam. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan, menyehatkan dan menyenangkan bagi prajurit,” tandas Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam minta agar pembinaan satuan, baik personel dan materil serta pangkalan yang ada di setiap satuan harus terus dilakukan. Sementara kepada pimpinan dan komandan satuan diingatkan untuk mengawasi setiap anggota secara teliti dan efektif  agar terhindar dari pelanggaran-pelanggaran seperti, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, penipuan, penggelapan dan lain sebagainya.

“Kedepan akan kita buat satgas yang dilatih sebagai guru untuk ditugaskan ke daerah-daerah terpencil yang ada di wilayah Maluku dan Maluku Utara, mengingat taraf pendidikan yang berada di pulau-pulau terluar dirasakan masih sangat minim, akibat kekurangan tenaga pendidik,” janji Pangdam.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *