AMBON, Siwalimanews – Ponpes Hisbullah asal Hitu, Maluku Tengah binaan Kodim 1504/Ambon keluar sebagai juara pertama liga santri yang memperebutkan piala Kasad.

Juara kedua diraih Ponpes Da­rusalam asal Seram Bagian Barat, juara ketiga Ponpes Al-Ikhlas asal Tual, Maluku Tenggara dan juara Keempat Ponpes Uswatun Hasanah asal Namlea.

Ponpes Hisbullah akan mewakili pondok pesantren Maluku di kejua­raan Piala Kasad Liga Santri Tingkat Nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan kemenangan Ponpes Hisbullah, maka perlu menyiapkan timnya untuk pertandingan selan­jutnya. Oleh karena itu Kodam akan memberikan latihan secara intensif kepada tim sepak bola Ponpes His­bullah.

Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan yang menutup Piala Kasad Liga Santri Tingkat Pro­vinsi Maluku mengatakan kalah dan menang adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu pertandingan.

“Pertandingan pasti ada menang, ada kalah, tetapi saya melihat semangatnya semuanya luar biasa. Selamat berjuang lagi untuk pemenang,” kata Danrem.

Lanjutnya bagi tim yang belum menjadi pemenang, terima kasih untuk partisipasinya, anda pulang bukan berarti pulang dengan tangan kosong, artinya semuanya mendapatkan hadiah.

“Semoga hal tersebut bisa menjadi pengganti lelah adik-adik,” ujar Danrem.

Tidak hanya pemain dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Asprov Maluku, pihak pendukung , para wasit dan penilai, juga pelatih. “Terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah men­dukung terselenggaranya acara ini sehingga berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah-hadiah untuk keempat tim dan tropi untuk tim juara pertama serta sesi foto bersama.

Turut hadir dalam penutupan Piala Kasad Liga Santri Tingkat Provinsi Maluku, Kasrem 151/ Binaiya, Danrindam, dan Kasiter Kasrem 151/ Binaiya. (S-07)