Kodam Terima Coach Clinic Bersepeda

AMBON, Siwalimanews – Goweser atau para pesepeda Kodam XVI/Pattimura menerima Coaching clinic dengan Tepat dan Bugar yang disampaikan oleh Thie Hong Peng dan Jon Bumi Harjo  di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Selasa (3/9).

Acara ini ditujukan agar para pe­sepada memiliki pengetahuan untuk mencegah terjadinya cedera, sekaligus mengetahui cara penanganan cedera dalam kondisi darurat secara baik dan benar, sebelum ditangani oleh tenaga medis.

“Kursus yang lebih dikenal dengan nama coaching clinic ini bisa mem­bantu dalam menguasai berbagai macam ketrampilan, mulai dari ke­trampilan dasar mengontrol sepeda hingga tips menaklukkan lalu lintas perkotaan yang padat,” jelas Pendam XVI/Pattimura dalam rilisnya kepada Siwalima, Selasa (3/9).

Dikatakan, aktivitas bersepeda memang bermanfaat bagi kesehatan. Namun manfaat bersepeda ternyata hampir sebanding dengan risikonya. Dengan bersepeda setiap hari Anda akan merasa lebih fit dan gembira. Namun hampir semua orang tahu jika pesepeda lebih rawan menjadi korban kecelakaan dibanding pengguna jalan yang lain. Hal inilah yang menjadi penghambat banyak orang untuk bersepeda.

“Coaching clinic adalah pembimbi­ngan singkat dalam bentuk pelatihan atau sesi perorangan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan di bidang tertentu,” katanya.

Dijelaskan,  Coaching clinic pertama kali dipopulerkan di dunia olahraga, istilah coaching clinic saat ini tidak hanya identik dengan penguasaan keterampilan fisik saja.

“Coaching clinic pun membantu anda untuk mendapatkan wawasan tentang diri, bisnis, dan organisasi. Cakupannya lumayan banyak dari mulai aspek kesehatan, gaya hidup, finansial, pengendalian emosi hingga perintisan bidang usaha,” tuturnya.

Coaching clinic di Coaching Indonesia diberikan secara khusus bagi orang-orang yang ingin mendapatkan sesi pemberdayaan diri melalui pertemuan singkat selama 1 jam atau pelatihan selama setengah hari.

Dijelaskan, kegiatan ini berlang­sung dengan suasana yang santai dan penuh keakraban, diikuti oleh puluhan pesepeda Goweser Kodam XVI/Pattimura dan PJU KOdam, seperti Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny Nida Marga Taufiq. (S-19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *