AMBON, Siwalimanews –  Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menerima kunjungan Danlanud Pattimura yang baru Kolonel Pnb Tiopan Hutapea di ruang kerjanya, Senin (03/10).

Silaturahmi siang ini merupakan kunjungan perdana Danlanud Pattimura yang baru sejak menjabat bulan lalu.

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo dalam rilis yang diterima siwalima, membenarkan kunjungan kerja danlanud pattimura tersebut.

Menurutnya kunjungan ini juga merupakan momentum perkenalan pejabat baru kepada Pangdam XVI/Pattimura sekaligus membina hubungan yang telah terjalin baik oleh Kodam XVI/ Pattimura dengan Lanud Pattimura.

“Dalam silaturahmi yang berlangsung hangat ini Pangdam mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlanud serta mengucapkan selamat bertugas di wilayah Maluku,” kata kapendam.

Baca Juga: Antisipasi Bentrok, Kapolda Minta Intensifkan Siskamling

Tak hanya itu, Pangdam juga mengatakan bersama dengan TNI AU, Kodam akan senantiasa bersinergi antar satuan TNI.

“Silaturahmi ini akan terus terjaga, kekompakan dan sinergitas antar sesama TNI harus selalu solid, meskipun beda matra,” ujar Alumni Akademi Militer tahun 1988 ini menirukan ucapan pangdam.

Selain itu menurutnya silaturahmi ini merupakan cara menjalin komunikasi dan meningkatkan koordinasi antar pimpinan di jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan Lanud Pattimura.

“Ini merupakan momentum yang baik, selain karena menjelang HUT ke-77 TNI pada 5 Oktober mendatang, namun tugas-tugas kedepan yang tak lepas dari dinamika membutuhkan kerja sama yang baik agar dapat berjalan dengan sukses,” ujar Kapendam.

Turut mendampingi dalam audiensi, beberapa Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, LO AU dan para perwira Lanud Pattimura.(S-09)