DOBO, Siwalimanews – Jelang peringati HUT TNI ke-77, jajaran TNI di Kabupaten Kepulauan Aru mengelar baksos dalam Kota Dobo, Senin (3/10).

Kegiatan ini melibatkan anggota TNI dari angkatan darat, angkatan laut, Ibu-ibu Persit dalam pember­sihan di ruas jalan seperti  jalan Ali Moertopo, jalan Lukas Mairering, jalan Sam, jalan Kapitan Malongi.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti dalam rangka HUT TNI Ke-77.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian tugas pokok yang diama­natkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 yaitu operasi militer selain perang,” terang  Danlanal.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat Kepu­lauan Aru. Melalui kegiatan ini sambungnya, nantinya akan mem­bangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI.

Baca Juga: Awasi Penyaluran BLT, DPRD akan Panggil Dinsos

“Dengan kegiatan gotong-ro­yong yang akan kita lakukan, semoga dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan pembersihan di lingkungan tempat tinggal mereka masing masing,” ungkapnya.

Selain kegiatan Baksos, pihaknya juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf. Doddy Masaoy, prajurit Koramil 1503-03/Dobo, perwira staf beserta prajurit Lanal Aru, Ibu-ibu Persit Ranting 6 Kipan E Yonif  734/SNS, Ibu-ibu Persit Ranting 4 Koramil 1503-03/Dobo.(S-11)