NAMROLE, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman minta kepada warga Kabupaten Buru Selatan, untuk tetap disiplin dengan mentaati protokol kesehatan guna tetap mempertahankan kabupaten ini berada pada status zona hijau Covid-19.

Hal ini disampaikan Pangdam saat berkunjung ke Kompi Senapan D Batalion 731/Kabaresi dalam rangka memberi arahan kepada seluruh personil TNI dan Polri di kabupaten itu, Rabu (26/8).

Untuk itu, Pangdam berharap kepada semua elemen baik itu TNI, Polri, ASN, para tokoh agama, pemuda, OKP/Ormas bahkan wartawan untuk membantu Pemkab Bursel dalam mensosialisasikan protap kesehatan Covid-19 demi  menyadarkan masyarakat.

“Hingga saat ini belum ada obat untuk Covid-19, sehingga saya minta agar seluruh elemen yang ada untuk bahu-membahu bantu pemda untuk sosialisasikan tentang protap kesehatan Covid-19,” pinta Pangdam.

Hal ini kata Pangdam, dimaksudkan agar masyarakat dapat disiplin dan mampu menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Bursel yang sudah berada di zona hijau Covid-19.

Baca Juga: 46 ASN Pemkot Terpapar Corona

“Saya minta agar kita dapat disiplinkan masyarakat yang ada di Bursel. Untuk itu TNI, Polri, wartawan bahkan kita semua harus mampu mewujudkan masyarakat yang disiplin dan dapat menjaga kondisi yang sudah ada ini,” ucapnya.

Pada kesmepatan itu, Pangdam juga memuji kinerja Pemkab Bursel yang begitu gesit dan cepat dalam merespon wabah pandemi yang menjangkit seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Zona hijau ini adalah kerja keras Pemkab Bursel dan ini perlu diapresiasi. Saya sebagai Pangdam datang untuk bersilahturahmi dengan pak bupati. Terus dipertahankan kondisi zona hijau ini dan TNI/Polri harus bantu dan jaga semua titik pintu masuk supaya jika ada yang terpapar dapat langsung ditangani dan dikarantina,” himbaunya.

Pangdam juga menuturkan, misinya ketika menjadi Pangdam XVI/Pattimura yakni membawa Maluku mencapai kesuksesan demi menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Saya miliki misi untuk menggapai sukses untuk menuju Maluku yang sejahtera dan untuk mencapai sukses tersebut dan menghadapi kondisi Covid-19 saat ini, maka saya minta kepada semua elemen dapat sampaikan ke masyarakat untuk jaga kondisi dan displinkan diri. Karena dengan disiplin yang tinggi, dengan tekad yang kuat, maka kita akan sembuh dan pulih,” cetusnya.

Segalah upaya tambah Pangdam, harus terus digalakan oleh Pemkab Bursel dan TNI/Polri agar bagaimana masyarakat dapat memahami pentingnya mendisplinkan diri, sebab saat ini mendisplinkan diri merupakan bagian dari upaya untuk menyelamatkan diri dari bahaya Covid-19.

“Covid ini adalah penyakit yang tidak kelihatan sehingga disiplin diri adalah hal yang penting, oleh karena itu TNI dan kepolisisan harus mengambil peran membantu pemda disini sekaligus mereka juga harus disiplin. Kita semua harus bersatu melawan Covid-19 supaya kita bisa bangkit dan maju kembali, harus optimis dan harus dibarengi dengan doa,” tandasnya. (S-35)