AMBON, Siwalimanews – Sesuai dengan agenda yang dite­tapkan di bulan September mendatang, Peme­rintah Kota Ambon akan melaksa­nakan tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berhasil lolos tahap per­tama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Beny Selanno mengatakan, bulan September proses tersebut sudah boleh berlangsung. “Bulan September sudah bisa jalan, walaupun covid,” ungkap Selanno, yang ditemui wartawan, di Balai Kota Ambon, Senin (24/8).

Ketika dikonfirmasi terkait dengan jumlah peserta yang diikutsertakan da­lam seleksi tersebut, kata dia,  sebanyak 338 padahal sebelumnya jumlah pe­serta yang lolos mencapai 339 tetapi ternyata satu peserta tersebut tersang­kut masalah hukum sehingga tidak ada kompensasi yang diberikan kepada yang bersangkutan.

“Jadi dari 339 yang sudah mendaftar 338, satu itu yang tersangkut masalah di BRI dan dalam proses hukum dan ditahan di Polda,” jelasnya.

Dijelaskan, kesiapan dari 338 CPNS ini telah dilaporkan ke pusat untuk mengikuti tes seleksi kedua dan Pemkot telah siap hanya menunggu kunjungan dari pusat untuk melihat persiapannya.

Baca Juga: Zikir Bersama Warnai Peringatan Tahun Baru Islam

“Proses tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan mengingat Kota Mabon sampai saat ini pandemi masih berlangsung, sehingga tes terse­but akan dilaksanakan sesuai dengan protokol dan batas peserta yang menempati ruangan hanya 50 persen tergantung kapasitas penampungan ruang tes,” katanya. (Mg-6)