MASOHI, Siwalimanews – Untuk menjaga kondisi keamanan saat pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar IX  Maluku Tengah tahun 2020, yang direncakanan akan berlangsung 26 Agustus besok, maka panitia menggelar silaturahmi dengan Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi.

“Kami dari panitia musda ucapkan terima kasih atas waktu ibu Kapolres Maluku Tengah yang berkenan menerima kami. Kedatangan kami adalah ingin berkoordinasi berkaitan dengan surat yang telah kami kirimkan ke Polres Malteng terkait dengan pelaksanaan musda,” ungkap Ketua Panitia Musda DPD II Partai Golkar, Muh Da’aly Tuatoy, saat pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres.

Tuatoy juga melaporkan perkembangan pelaksanaan musda sekaligus minta bantuan pengamanan selama kegiatan yang berlangsung selama dua hari disalah satu hotel di Kota Masohi.

“Kami jelaskan bahwa mulai hari Senin 24 Agustus tahapan pengembalian berkas masing-masing kandidat calon ketua sudah berjalan sampai dengan pukul 00.00 WIT, dan akan dilanjutkan dengan Musda ke IX pada 26-27 Agustus 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di hotel Lounussa Beach. Berkaitan dengan itu kami mohon bantuan ibu kapolres untuk menugaskan personil guna mengamankan kegiatan tersebut, sesuai dengan surat permintaan pengamanan yang sudah kami kirimkan ke polres, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan,” pintanya.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi pada kesmepatan itu, memberikan apresiasi atas kunjungan panitia musda partai berlambang beringin di Mapolres Maluku Tengah.

Baca Juga: September, Pemkot Laksanakan SKB CPNS

Menurutnya, silaturahmi sebagai langkah awal dalam rangka kerjasama untuk mengawal jalannya kegiatan tersebut, hingga terpilihnya pemimpin dari partai yang pernah berkuasa puluhan tahun di negara ini.

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah itu juga berharap, agar rangkaian dari pelaksanaan musda nanti bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

“Saya berharap rangkaian kegiatan Musda tersebut dapat berjalan dengan aman, dan kondusif. Kami Polri siap untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, agar dilaksanakan koordinasi dengan Kabag  Operasional dan Kasat Intelkam terkait mekanisme pengamanan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung aman tertib dan lancar,” pinta kapolres. (S-45)