AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach berharap Kepala Desa dan BPD yang baru dilantik dapat membangun koordinasi dengan hati, mampu memberdayakan sumber daya yang ada, yaitu mampu memanfaatkan, mengeksploirasi dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia yang dimiliki, untuk dapat membantu menekan inflasi.

“Saya berharap Kepala Desa dan BPD dapat mendorong masyarakat untuk dapat memulai langkah untuk terus menanam, berproduksi makanan-makanan pendamping beras, yang diharapkan mampu menekan inflasi, serta membangun dengan hati, bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada,” pinta Bupati, dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Klis, Kepala Desa Kaiwatu, Kepala Desa Moain dan BPD Kaiwatu, Kecamatan Moa, yang dilaksanakan, Senin (3/9), di Gedung Serbaguna Tiakur.

Dikatakan, jabatan itu tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik, memaknai tugas dan pengabdian ini sebagai sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Diharapkan pelaksanaan panggilan ini harus dengan tulus dan takut Tuhan. BPD pun diharapkan mampu bersinegri dengan Kepala Desa dan tentunya dapat melakukan fungsi  pengawasan dengan baik,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada istri-istri kepala desa yang baru dilantik, agar dapat menggerakan PKK di desa untuk mendorong masyarakat dapat bercocok tanam, melakukan modifikasi-modifikasi terhadap makanan lokal yang ada, serta bersinergi untuk dapat memerangi stunting di desa.

Baca Juga: Karyawan PT AKFI Diberhentikan Tanpa Pesangon

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Kajari MBD, Bambang Rudi Hartoko, SH. MH, Camat Moa, M. Naslewan,  Pimpinan OPD, Ketua Klasis Lemola Pendeta M. Timisela.(S-08)