MASOHI, Siwalimanews – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara melalui Yayasan Baitul Maal PLN melaksanakan Kegiatan Santunan Ramadhan yang bertempat di halaman Kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Masohi.

Kegiatan yang mengusung tema “ Senyum Berkah Cahaya 1444 H Bersama Kaum Dhuafa” di hadiri oleh General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara beserta Jajaran Manajemen, Jajaran Manajemen UP3 Ambon, UP3 Masohi, UP2K Maluku, UPK Maluku serta 50 kaum Dhuafa.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memuliakan kaum Dhuafa, juga menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang dermawan dalam hal saling berbagi. Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh YBM PLN yang tak hanya dilakukan di Bulan Ramadhan saja, namun juga dilakukan di luar bulan suci.

“Kami berharap bahwa dengan santunan yang diberikan oleh YBM PLN melalui kegiatan santunan ini dapat membawa manfaat bagi penerima santunan, sehingga kebutuhan sehari-hari dapat terbantu juga terkhususnya di bulan suci Ramadhan ini. Yang perlu ditekankan di sini sebenarnya bukan seberapa besar dan seberapa banyak yang diberikan, melainkan seberapa mulia tujuan dan keikhlasan dalam membantu sesama, itu yang paling penting. Semoga setidaknya sedikit banyak dapat meringankan beban sehari-hari dan juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”, ujar General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula.

Dikatakan, kaum Dhuafa yang disantuni terdiri dari siswa pesantren yang berlokasi di Masohi, Maluku Tengah, beberapa janda yang tergolong kurang mampu serta beberapa guru ngaji yang juga berlokasi di kota yang sama. Kegiatan berlangsung dengan hikmat dan penuh syukur, sehingga terlihat wajah bahagia yang terpancar dari para penerima santunan.

Baca Juga: Barcode BBM Dikeluhkan, Dewan Diminta Panggil Pertamina

Awat menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi cermin untuk kita berbuat baik yang harus dimulai dari diri sendiri ke orang lain. Sebagai mahluk sosial sudah sepatutnya kita saling tolong menolong, saling menghormati, saling mengasihi, dan jangan pernah menzholimi sesama manusia.

“Dalam upaya menanamkan kepekaan untuk saling tolong menolong tersebut, kita dapat membiasakan diri untuk menginfakan atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh sehingga dapat menjadi ladang amalan tersendiri, tidak hanya bagi hidup kita namun juga keluarga,” jelasnya.

Ketua YBM PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Imam   Musenop dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan yang dilakukan oleh YBM PLN dapat berjalan secara konsisten maupun tepat sasaran.

“Santunan ini termasuk juga bagian dalam memelihara kaum Dhuafa. Kita sedikit demi sedikit Insya Allah bisa meringankan beban mereka, apalagi sekarang adalah bulan Ramadhan, bulan yang suci penuh rahmat dan ampunan, sehingga kami rasa sangat tepat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Selain akan memperoleh pahala dan keberka­han, kami pikir ini adalah panggi­lan nurani yang memang harus dilakukan secara kontinyu karena kegiatan ini sangatlah mulia dan bernilai tinggi”, katanya. (S-17)