AMBON, Siwalimanews – Walaupun baru setahun memegang jabatan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach mampu menunjukan kualitasnya sebagai seorang pemimpin. Pasalnya Mantan Wakil Bupati MBD ini selama setahun masa pemerintahannya mendapat berbagai penghargaan.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini, berbagai penghargaan yang didapatnya itu berasal dari pihak swasta (media) maupun pemerintah.

Dibawah pemerintahan Benyamin Thomas Noach, kabupaten MBD mampu meraih penghargaan Anugrah Pariwisata Indonesia (API AWARD) untuk katagori destinasi wisata alam terbaik yakni Gunung Kerbau.

Kemudian mantan wakil bupati MBD ini juga menerima penghar­gaan dari koran Sindo sebagai the best on people emporwement. Lantaran mampu mengembang­kan potensi daerah ditengah keterbatasan. Lagi lagi koran Sindo “menghajar” bupati MBD ini dengan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI). Lantaran dinilai berhasil dalam menangani pandemi Covid-19. Dan hingga kini kabupaten MBD masih terus berada dalam zona hijau.

Selanjutnya Benyamin Thomas Noach selaku Bupati MBD mampu membuat sejarah baru dalam penatakelolaan anggaran daerah. Hal ini terbukti dengan diraihnya predikat tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Re-publik Indonesia perwakilan Malu-ku, dalam pengelolaan ang­garan dan keuangan daerah. (S-50)

Baca Juga: Rumah Jadi Contoh Pembinaan Keluarga Mandiri