AMBON, Siwalimanews – Ketua Nasdem Maluku Hamdani Laturua mengaku optimis, akan meraih kemenangan pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, Nasdem merupakan salah satu partai politik peserta pemilu yang tercatat sangat siap untuk mengikuti kontestasi politik lima tahunan, hal ini terbuka dengan tidak adanya persoalan dalam proses pendaftaran bacaleg.

“Partai Nasdem merupakan salah satu Parpol di Indonesia khususnya Maluku yang sejatinya sangat siap untuk mengikuti proses demokrasi baik dari sisi organisasi maupun komposisi caleg sangat siap,” ujar Hamdani kepada wartawan usai melakukan pengajuan bacaleg DPRD di Kantor KPU, Jumat (12/5).

Untuk menuai kemenangan pada pileg mendatang, maka Nasdem Maluku telah memasuki sejumlah publik figur mudah termasuk penyanyi lokal seperti Putri Pasanea dan Dodi Latuharhari guna mendongkrak elektoral partai.

Selain itu, dari sisi keterwakilan perempuan sesuai aturan 30 persen, Partai Nasdem telah memperhitungkan aturan tersebut, bahkan dari komposisi caleg pada tujuh dapil, keterwakilan melebihi 30 persen.

Baca Juga: Berkas Diterima, Melkias Frans Target 150 Ribu Suara

Semua ini dilakukan Nasdem Maluku guna merebut kemenangan dengan target masing-masing dapil satu caleg terpilih, sehingga dapat merebut kursi pimpinan di DPRD Maluku.

“Semua partai punya target dan Nasdem juga punya target semua dapil harus ada yang terpilih dan pasti kita akan meraih kursi pimpinan DPRD,” ucap Laturua.

Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun ditempat yang sama menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap semua persyaratan, baik fisik maupun digital, maka berkas pendaftaran bacaleg Nasedem dinyatakan diterima.

“KPU hanya memeriksa kelengkapan berkas digital dan fisik berupa formulir B pengajuan dan model B daftar calon yang dilampiri dengan persetujuan DPP. Setalah dicek, maka statusnya diterima,” jelas Kubangun.(S-20)