SAUMLAKI, Siwalimanews –  PDIP Tanimbar merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU pertama kali di KPU.

Ketua PDIP Tanimbar Andre Werembinan mengaku, pendaftaran bacaleg PDIP telah dilakukan pada, Kamis (11/5) siang kemarin, dan setelah dilakuka ferivikasi berkas para bacaleg, maka pihak KPU menyatakan berkas-berkas.

“PDIP merupakan partai yang paling utama daftarkan diri ke KPUD Tanimbar, hal itu juga secara serentak di seantero republik ini dan KPU menyatakan berkasnya lengkap dalam Silon KPU Tanimbar,” Jelas Andre kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Jumat (12/5).

Ia mengaku saat dilakukan pendaftaran, berka-berkas acaleg  diterima langsung oleh ketua KPUD Petrus Regen Lartutul bersama seluruh anggota yang dipantau langsung oleh pihak Bawaslu Kepulauan Tanimbar.

Rombongan partai besutan Megawati Soekarno Putri serta bacaleg tiba di KPU untk mendaftar tepat pukul 08.56 WIT yang diterima oleh Ketua KPY Tanimbar Regen Lartutul. Dengan dinyatakan berkas-berkas para caleg, maka secara resmi bacaleg PDIP Tanimbar telah resmi terdaftar.

Baca Juga: Bupati: BPBD Sementara Data Korban Banjir Keliobar

Kami siap menangkan pileg 2024 dengan target 6 kursi, mengingat ini bukan kali pertama pihaknya menaruh target, namun di tahun 2014 demokrat juga sudah merasakan kemenangan itu, bahkan lebih jika dikalkulasi.

Memang tahun 2019 targetnya sedikit menurun, namun untuk itu Pileg 2024 kali ini, dirinya memastikan akan meraih kembali 6 kursi seperti yang dilakukan di tahun 2014 kemarin.

Mengapa target kami demikian? Rumusnya cuma satu bersama rakyat. Ini yang kami lakukan secara terus menerus, bahwa kepemilikan suara ada pada rakyat, sehingga laju PDIP di panggung politik selalu mengutamakan rakyat, bergotongroyong, ada selalu bersama rakyat saat susah maupun senang, bangun koordinasi yang baik sehingga rakyat percaya dan yakin bahwa kita selalu ada dengan rakyat dan terkahir jangan angkuh dan sombong,” pungkas Werembinan. (S-26)