SAUMLAKI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Tanmbar Daniel indey mengaku, untuk menangani para korban bencana banjir di Desa Keliboar, dirinya telah memerintahkan pihak BPBD untuk turun langsung ke lokasi bencana untuk melakukan pendataan.

“ Mengingat ini urgen, maka kemarin BPBD telah terjun ke lapangan untuk lakukan pendataan rumah warga yang terendam banjir. Kita saat ini semntara persiapkan segala bantuan yang akan disalurkan kepada warga di disana, semoga dalam waktu dekat sudah bisa tersalurkan,” ujar bupati kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (12/5).

Pemkab Tanimbar kata bupati, tak menutup mata terhadap persoalan yang dialami masyarakatnya. Bahkan selain bencana banjir di Keliobar, peristiwa Jalan ambruk di Trans Yamdena tepatnya di simpang Atubul pemda juga telah mengambil langka antisipatif untuk persoalan jalan ini.

“Setelah kami terima laporan dari masyarakat, kita langsung ambil langkah untuk antisipasi peristiwa di Atubul. Hari itu juga Sekretaris Dinas Bina Marga dan beberpa staf langsung turun lapangan untuk melihat kondisi jalan disana.

Karena rusaknya jalan tersebut cukup parah, maka pemkab mengambil langkah inisiatif dengan meminta bantuan salah satu perusahaan untuk membantu dalam hal penyediaan sirtu untuk menutup semntara jalan yang rusak itu, agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula.   (S-26)

Baca Juga: Andi Rahman Desak Pemkot Proses Hukum Pengelola Parkir