AMBON, Siwalimanews –  Pasca hengkangnya Widya Pratiwi dari PDIP ke Partai Amanat Nasional, posisi bakal calon DPR yang ditinggalkan istri mantan Ketua PDIP Maluku ini menjadi kosong. Namun sayangnya, pihak PDIP Maluku sendiri memastikan belum mengetahui siapa penggantinya.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Keanggotaan DPD PDIP Maluku, Nancy Purmiassa kepada wartawan di Kantor KPU Maluku, Jumat (12/5).

Menurut Purmiassa, walaupun DPP PDIP telah melakukan pendaftaran bacaleg DPR ke KPU, namun pihaknya belum mengetahui siapa pengganti Widya Pratiwi Murad.

Padahal sebelumnya empat bakal calon DPR RI dapil Maluku yang dipastikan akan dicalonkan PDIP, diantaranya Mercy Barens, Edwin Adrian Huwae, Herman Koedubun dan Widya Pratiwi Murad.

“Memang kemarin secara serentak DPP telah melakukan pendaftaran ke KPU, tapi kita belum diberi informasi terkait dengan empat bakal calon DPR dapil Maluku, jadi teman-teman mohon bersabar,” pintanya.

Baca Juga: DPP Pertuni Dorong Percepatan Pengesahan Perda Disabilitas

PDIP Maluku kata Purmiasa, akan mengumumkan kepada publik terkait dengan empat bakal calon anggota DPR dapil Maluku jika DPP telah menyampaikan resmi kepada DPD.

Kendati demikian, Purmiassa memastikan PDIP tetap mencalonkan incumbent Mercy Barens dalam pileg 14 Februari mendatang.

“Secara resmi kami akan menyampaikan setalah ada pemberitahuan dari DPP masih menunggu. Yang pasti ada incumbent,” tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan dikembalikan berkas pendaftaran PDIP Maluku Purmiassa menegaskan, pihaknya telah selesai melengkapi kekurangan dokumen dan langsung diupload ke Silon.

“Soal yang kemarin tidak bisa terupload untuk tiga bakal calon dapil Kota Ambon, karena masalah teknis, maka hari ini kami kembali melakukan pendaftaran dan seluruh tahapan berjalan dengan baik,” ucapnya.(S-20)