AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail memastikan pasangan petahana Johan Gonga dan Muin Sogalrey akan melawan kotak kosong dalam pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Rekomendasi PDIP dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Gonga-Muin.

“Tadi pagi saya ditelepon oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, rekomendasi dipastikan turun ke Gonga,’’ ujar Murad kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (22/7).

Murad mengungkapkan, PKB juga akan memberikan rekomendasi kepada Johan-Gonga.  “Paling terakhir rekomendasi kita ke petahana Johan Gonga. Begitu turun kotak kosong bos di Aru, karena PKB sudah serahkan ke Gonga,” tandasnya.

Murad mengaku mengikuti perkembangan pilkada di Maluku saat ini. Target PDIP memenangkan pertarungan di empat kabupaten.

Baca Juga: Hasil Verfak Balon Perseorangan di SBT, KPU Tetapkan 8.026 Penuhi Syarat

“Kita target menang di empat kabupaten, sapu bersih, kalau di Aru saya pastikan kita lawan kotak kosong,” ujarnya.

Gonga-Muin didukung hampir semua partai, yaitu Nasdem 5 kursi, Demokrat 2 kursi, Hanura 1 kursi, PKB 4 kursi, PDIP 3 kursi, dan PKPI 2 kursi.

Pasangan Timotius Kaidel dan Lagani berharap mendapatkan dukungan PKB yang memiliki 4 kursi agar bisa berlaga di pilkada. Namun lobinya gagal. Keduanya hanya mengantongi tiket dari Golkar yang memiliki 1 kursi.

Untuk diketahui Gonga-Muin saat pilkada 2015 lalu, berhasil meraih 17.822 suara atau 39,16 persen dari jumlah suara sah sebanyak 45.511 ribu suara.

Keduanya mengungguli Welhelm Daniel Kurnala-Asis Goin yang meraih 10.072 suara atau 22,13 persen. (S-39)