PARTAI Nasional Demokrat atau NasDem, baru saja menggelar pembekalan calon anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Senin (23/10).

Partai besutan Surya Paloh itu optimis meraih 5 kursi di DPRD KKT pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 mendatang, untuk mengusung Petrus Fatlolon Bupati KKT periode 2017-2022, kembali merebut kursi Bupati KKT untuk periode 2024-2029.

Tak hanya itu, Partai NasDem saat ini tengah berada di Kecamatan Kormomolin, untuk menghadiri langsung pelantikan tim relawan Fatlolon akrab disapa PF di Kecamatan itu.

Wakil Ketua DPW NasDem Maluku, Rasyid Wokanubun mengatakan, pihaknya saat ini tengah berada di KKT.”Kita sementara kepung KKT untuk Pak Fatlolon. Kita barusan saja melakukan pembekalan anggota dewan dan hari ini kita menghadiri pelantikan tim pemenang pak Fatlolon,” , media ini, kemarin.

Baca Juga: Relawan Sobat Anies Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Politik

Dia mengaku, pihaknya optimis meraih 5 kursi karena pengaruh Fatlolon yang pernah memimpin daerah itu.

“Jadi selain komposisi caleg yang bagus, didukung dengan pengaruh Pak Fatlolon. Jadi kita optimis meraih 5 kursi di DPRD KKT, pada pemilu legislatif 2024 mendatang,”jelasnya.

Dikatakan, jika target 5 kursi tercapai, Partai NasDem secara mandiri, mengusung Fatlolon bersama wakilnya merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati KKT.”Nah, kalau sudah memenuhi syarat untuk usung pasangan calon, minimal kita tinggal bangun koalisi dengan parpol peraih kursi di dewan untuk mengusung Pak Fatlolon dan pasangannya,” paparnya.

Tak hanya disitu, Partai NasDem juga menargetkan memenangkan Anies Bawedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden. “Kita terus upayakan agar kita berada di kekuasaan untuk melayani masyarakat ditingkat kabupaten hingga nasional,”terangnya.

Soal, kehadiran tim DPW NasDem di Kormomolin, untuk menghadiri pelantikan tim pemenangan Fatlolon, dia mengaku, Fatlolon adalah Sekretaris DPW NasDem Maluku, yang mesti dikawal untuk kembali memimpin daerah itu.

“Semua orang tahu kalau pem­bentukan tim pemenangan Pak Fatlolon ada Partai NasDem disitu. Kebetulan kemarin kita melakukan pembekalan Caleg, hari ini kita diundang khusus menghadiri pelantikan tim pemenangan Pak Fatlolon,”pungkasnya. (S-27)