MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengingatkan kepada semua kader Partai Nasdem bahwa partai ini bukan partai elit.

“Nasdem sebagai partai politik yang egaliter dan bukan partai elite, maupun eksklusif. Ini sangat penting, sebab keterbukaan partai dalam merangkul setiap aspirasi masyarakat akan memberikan citra positif bagi kemajuan Partai kedepannya,” kata bupati dalam sambutan ketika pelantikan pengurus Nasdem Malreng, Senin (14/3) malam.

Ia mengaku, kader partai harus terus membesarkan organisasinya secara profesional, agar kepercayaan masyarakat terhadap Partai Nasdem semakin besar demi kemajuan dan kemenangan di pemilu 2024 mendatang.

“Dengan begitu Partai Nasdem akan tetap menjadi primadona bagi masyarakat dan terutama kaum milenial,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Pamahanu-Nusa mengapresiasi dilantiknya pengurus daerah dan pengurus cabang. Baginya Partai Nasdem telah memberikan support luar biasa bagi dinamika pemerintahanan dan pembangunan di Malteng.

“Secara pribadi mupun pemerintah kabupaten, saya berikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya pelantikan. Tentu Nasdem sebagai salah satu mitra pemda telah memberikan banyak support bagi terlaksananya kualitas layanan masyarakat serta pembangunan di daerah ini,” terangnya.

Ia yakin, pengurus yang baru dilantik bukanlah kader partai yang terbentuk secara instan, melainkan telah melalui proses panjang yang selektif dan kompeten, serta memiliki loyalitas tinggi terhadap partai.

“Momentum di hari ini menjadi suatu kebahagian, sebab satu tahapan untuk keberlangsungan partai telah terlaksana, yang kemudian akan dilanjutkan dengan perumusan program-program partai yang diharapkan lebih responsif, progresif dan visioner,” tandasnya.

Sementara itu ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua berharap, seluruh kader dan simpatisan dapat terus bekerja keras membesarkan partai.

“Maksimalkan konsolidasi dan sosialisasi politik internal partai, rapatkan barisan, jaga kerja sama dan kekompakan, serta senantiasa tawakal dan memohon Ridho Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, niscaya jika kita akan siap menjemput momentum politik pileg dan pilpres di tahun 2024,” harapnya. (S-17)