DOBO, Siwalimanews – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Dobo men­dukung sepenuhnya Pilkada Ke­pulauan Aru yang digelar se­rentak, pada 23 September mendatang

Hal ini dikatakan Ketua GMKI Cabang Dobo, Robert Tildjuir, kepada wartawan, di Dobo Selasa (3/3/).

Dikatakan, untuk menciptakan pilkada yang baik, maka pemilih harus cerdas guna melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Guna mencapai itu semua pihaknya telah melaksanakan diskusi bersama sejumlah elemen pemuda Aru terkait kondisi terkini di Kabupaten Kepulauan Aru dengan mengangkat tema “Pilkada Aru Bersih, Damai dan Beradat”.

Dikatakan, dalam diskusi tersebut, GMKI Cabang Dobo mengajak elemen pemuda untuk mendiskusikan kondisi terkini di Kepulauan Aru dan yang dilakukan tidak menghadirkan narasumber tetapi diskusi ini memberikan ruang kepada seluruh pemuda dan pencinta media sosial untuk memberikan tanggapan terkait kondisi terkini jelang Pilkada 23 September mendatang.

Baca Juga: Kapolres: Netralitas Jelang Pilkada Harus Dijaga

Lebih lanjut dijelaskan, diskusi tersebut mendukung sepenuhnya penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu sebagai dua lembaga yang mempunyai kewenangan untuk menyelenggarakan pesta demokrasi dan semua bersepakat untuk pelaksanaan pilkada harus bebas dari kepentingan kelompok dan golongan.

“Semua tahapan akan diawasi oleh semua komponen anak bangsa teristimewa Pemuda Jargaria, kegiatan yang telah kami lakukan di Cafe Tirta Dobo mendapat beberapa kesimpulan yang harus kami serahkan kepada pihak KPU dan Bawaslu Aru serta Polres Kepulauan Aru,” jelas Ketua GMKI Dobo.

Adapun pernyataan sikap GMKI Cabang Dobo yang telah dimasukkan di kantor KPU Aru dan Bawaslu Aru, yakni pertama, sebagai warga negara yang baik harus terus mengawal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia terus menjadikan Pilkada Aru yang beradab. Kedua, Pilkada Aru harus bebas dari segala kepentingan kelompok dan golongan. Ketiga, sebagai generasi muda Aru kita bersama-sama mengawal pilkada Aru sampai pada puncaknya tanpa diskriminasi kelompok. Empat, Kami akan terus bersama-sama KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada berlangsung serta kelima, KPU dan Bawaslu adalah mitra kami pemuda Jargaria. Aru adalah rumah kita bersama karena pemilih cerdas akan memilih pemimpin yang berkualitas.

“Kami meminta partisipasi dari semua pihak untuk terus melestarikan kebersamaan di bumi Jargaria demi terciptanya suasana yang aman, sejuk dan kondusif di tengah-tengah masyarakat dari ujung batu goyang sampai Warialau,” pintanya.

Selain itu, sebagai Ketua GMKI Cabang Dobo dirinya menegaskan, pemuda Aru mendukung sepenuhnya Pilkada Aru yang bersih, damai dan beradat.

“Jadi masukan untuk KPU dan Bawaslu agar tetap kerja sama demi pilkada yang aman, harus bebas dari kepentingan dan jadikan Pilkada Aru sebagai ajang mencari pemimpin, karena pemilih yang cerdas akan memilih pemimpin yang berkualitas,” cetusnya. (S-25)