AMBON, Siwalimanews – Andi Munaswir resmi memimpin Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Maluku periode 2020-2024.

Munaswir terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah Lemkari Maluku yang berlangsung secara virtual, Senin (6/9) kemarin.

“Sebagai mantan karateka saya dihubungi dan diminta kesediaan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Lemkari Maluku dan terpilih secara aklamasi,” ujar Munaswir kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (7/6) .

Ia mengaku, dalam musda tersebut pemilik suara yang terdiri dari tujuh cabang Lemkari yakni, Ambon, Maluku Tengah, Kota Tual, MBD, KKT SBB dan Buru, seluruhnya memberikan dukungan kepada dirinya.

Lemkari merupakan salah satu lembaga perguruan karate di Indonesia yang masa jabatan kepengurusannya telah berakhir ditahun 2019 dan telah berproses untuk kepengurusan yang baru periode 2020-2204.

Baca Juga: Berkas Dugaan Korupsi ADD Buano Utara Diteliti Jaksa

Namun, secara internal organisasi ini baru berjalan tahun 2021, sehingga dengan terpilihnya Munaswir, ia akan memegang jabatan sebagai Ketua Lemkari Maluku sejak tahun 2020 hingga 2024 mendatang.

“Lemkari ini murni perguruan, di Maluku sendiri khususnya Kota Ambon ada tujuh perguruan, jadi ini bukan assosiasi olahraga,” jelasnya.

Terpilih dirinya sebagai Ketua Lemkari Maluku maka Munaswir yang juga anggota DPRD Maluku ini berjanji, akan berupaya secara maksimal untuk mengembangkan organisasi karete di Provinsi Maluku. (S-50)