AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias mendorong adanya penambahan alokasi anggaran bagi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Pasalnya, sampai dengan saat ini di Maluku masih begitu banyak masyarakat yang tinggal pada rumah-rumah yang tidak layak huni dan harus ditangani dengan menambahkan anggaran bagi Dinas PRKP.

“Kita minta alokasi anggaran kepada dinas PRKP ditambah, karena sampai dengan saat ini memang masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah kumuh,” ujar Anos kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (7/9).

Menurutnya, anggaran yang tersedia pada dinas ini sangat kecil, yakni Rp50 miliar dan telah direfocusing sehingga  harus menjadi perhatian serius pemerintah provinsi.

“Kalau tidak ditambah, maka dinas tidak mampu berbuat apa-apa terhadap masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak,” ucapnya.

Baca Juga: Toisutta Sesali Ketidakhadiran Walikota di DPRD

Karena itu, Anos mengingatkan Bappeda Maluku untuk dapat menambah anggaran pada Dinas PRKP, sehingga di tahun 2022 mendatang masyarakat akan lebih banyak mendapatkan bantuan rumah yang layak huni. (S-50)