AMBON, Siwalimanews – Warga Gudang Arang khususnya pada lingkungan RT 02/06 menggelar temu kangen yang berlangsung di Pelabuhan Gudang Arang, Selasa (7/9).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon ke-446 itu, dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota DPRD Provinsi Maluku Saodah Tethool dan juga Michael Wattimena, Selasa (7/9).

Ketua RT 02 Hari Souisa menjelaskan, temu kangen ini merupakan acara yang digelar setiap tahun dalam rangka mensyukuri HUT Kota Ambon, dengan tujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal kepada para generasi muda.

“Memang ini setiap tahunnya dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur warga kota atas HUT kota ini dengan tujuan memperkenalkan kearifan lokal kepada generasi muda,” ujar Souissa.

Sementara itu, Michael Wattimena dalam sambutannya mengajak masyarakat Gudang Arang untuk tetap menjaga kearifan lokal yang dimiliki sejak dahulu kala.

Baca Juga: HUT Kota Ambon ke-446, Jadi Kado Perpisahan bagi Walikota

Selaku orang yang pernah menetap di Gudang Arang, Wattimena mengaku pembangunan Ambon harus dari laut, karena potensi Maluku dan Ambon sebagian besar berada di laut yaitu parawisata.

“Saya berharap kita tetap menjaga kearifan lingkungan, khususnya laut sebagai bentuk kita mendukung pembangunan dari laut Kota Ambon,” pintanya.

Pada itu, anggota DPRD Provinsi Maluku Saodah Tethool juga minta masyarakat Gudang Arang untuk tetap bersatu guna membangun daerah ini kedepannya.

“Persatuan harus kita tetap jaga, agar warisan orang tua-tua dapat dipelihara sampai kapanpun,” tandasnya. (S-50)