AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Jafet Damamain berharap para lulusan yang diwisudakan ini dapat dipakai di provinsi ini, bahkan berguna bagi bangsa dan Negera Republik Indoneisa.

Harapan itu disampaikan Damamain kepada Siwalimanews usai memimpin sidang terbuka luar biasa dalam rangka wisuda diploma, sarjana, pascasarjana gelombang II tahun 2021 yang dipusatkan di Christian Center, di hari kedua, Jumat (15/10).

Sidang terbuka luar biasa ini kata Damamain merupakan kali terakhir bagi dirinya melaksankan agenda wajib kampus tersebut.

Untuk itu, dirinya sangat berharap agar seluruh sarjana yang selama ini dididik dan dibina di perguruan tinggi swasta ternama di Maluku ini, benar-benar dapat terpakai tak hanya di provinsi dan kota ini, namun di seluruh Indonesia.

“Artinya mereka harus hebat dan berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Damamain.

Baca Juga: 411 Sarjana UKIM Diwisudakan

Menurutnya, UKIM telah melaksankan tugasnya dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang handal dalam hal ini para sarjana yang nantinya siap menghadapi dunia kerja dan ini tinggal langkah selanjutnya akan ditempuh oleh para wisudawan ini.

“Memang kita siapkan SDM mereka untuk menghadapi dunia kerja,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Damamain berharap seluruh wisudawan dan wisudawati yang diteguhkan kiranya dapat menjadi kebanggaan UKIM dalam melayani masyarakat, serta bertugas dan bertanggung jawab.

Untuk diketahui, pada hari kedua ini, sebanyak 200 sarjana dan diploma yang diwisudakan yang terbagi atas empat fakultas besar yakni, Fakultas Teologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

200 sarajana yang diwisudakan pada hari kedua ini terdiri dari, Fakultas Teologia sebanyak 66 wisudawan dari Prodi Teologi Kristen Protestan dan 5 wisudawan dari Prodi Pendidikan Agama Kristen.

Untuk Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil sebanyak 50 wisudawan, Faultas Ekonomi, Prodi Ekonomi Pembangunan 5 wisudawan, Prodi Manajemen 26 wisudawan, Prodi Akuntansi 17 wisudawan. Sementara untuk program Diploma Keuangan dan Perbankan sebanyak 6 wisudawan.

Sementara untuk Fakultas FISIP Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial 22 wisudawan dan Prodi Ilmu Komunikasi 3 wisudawan. (S-52)