DOBO, Siwalimanews – Kodim 1503 Tual di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru membangun jembatan yang menghubungkan daerah Batu Meja dan Dusun Belakang Wamar, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Mario C Noya kepada Siwalimanews di Dobo, Senin (26/4) mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial.

“Jembatan ini dibangun untuk permudah akses masyarakat yang bermukim di kawasan perkampungan rakyat dengan masyarakat di Dusun Belakang Wamar,” ucap Dandim.

Menurut Dandim, dengan dibangunnya jembatan ini, sekaligus menghubungkan jalan yang terputus, akibat rintangan hilir sungai dan jurang pada kawasan tersebut.

Jembatan ini menjadi salah satu prasarana transportasi untuk menunjang kelancaran pergerakan lalulintas bagi warga sekitar, agar ke depannya warga disini lebih merasakan kenyamanan serta perhatian pemerintah, khususnya TNI AD di wilayah Kodim 1503 Tual

Baca Juga: PLN Komitmen Dukung Kegiatan Investasi di Maluku

“Jembatan ini akan berikan dampak yang lebih baik bagi warga yang beraktivitas sebagai petani, sehingga ke depan dengan adanya jembatan tersebut, penyaluran hasil perkebunan menjadi lebih lancar dari kebun langsung ke pasar,” tandas Dandim.

Yang paling terpenting tambah Dandim adalah, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan ketersediaan insfrastruktur yang layak. (S-25)