CLOSE AD

50 Anggota PPK Aru Dilantik  

DOBO, Siwalimanews – Ketua KPU Kepulauan Aru, Mustafa Darakay melantik dan mengambil sumpah Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pilkada di wilayah tersebut tahun ini. Pelantikan itu dipusatkan di Gedung Kesenian Sita Kena Dobo, Sabtu (29/2)

Ketua KPU Aru, Mustafa Darakay dalam arahannya mengatakan, anggota PPK yang dilantik ini merupakan hasil penjaringan yang sebelumnya sudah digelar oleh KPUD Aru.

“Dengan dilantiknya ke-50 anggota PPK kali ini yang berasal dari 10 kecamatan di Aru, dimana setiap kecamatan diwakili oleh 5 orang PPK,” ujarnya.

Diharapkan, petugas PPK yang dilantik dan diambil sumpah hari ini, bisa bekerja sebaik mungkin dengan menjunjung asas jurdil yang mengedepankan prinsip transparan dan professional, serta jangan keluar dari rel aturan yang ada.

Bupati Aru Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, tugas dan tanggungjawab yang diemban nanti tidaklah mudah, yakni membantu KPU, KPUD Provinsi, dan KPUD kabupaten dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap.

Selain itu, membantu KPUD kabupaten dalam menyelenggarakan pilkada dengan melakukan semua tahapan penyelenggaraan baik ditingkat kecamatan yang telah di tetapkan oleh KPU, KPUD Provinsi, dan KPUD Kabupaten.

“Dengan dilantiknya 50 anggota PPK hari ini, kiranya dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan pilkada yang telah direncanakan, dengan harapan pelaksanaan pilkada tahun ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses, dimana masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” ujar bupati.

PPK Bursel

Pelantikan yang sama juga dilakukan oleh KPUD Bursel terhadap 30 anggota PPK yang akan bertugas di enam kecamatan di kabupaten itu, pada Pilkada tahun ini.

Pelantikan yang berlangsung di aula KPUD Bursel, Sabtu (29/2) itu, sesuai Keputusan KPUD Bursel Nomor: 07/PP.04.2-Kpt/8109/KPU-Kab/II/2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK se-Kabupaten Bursel untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini.

Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw dalam sambutannya usai pelantikan mengajak seluruh PPK yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baik mungkin.

“Mari kita bersama menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan negara ini. Semoga bisa terlaksana sampai 23 September 2020 disaat pungut hitung, maupun sampai pemutakhiran dan penentuan siapa pemenang di pilkada nanti, semoga dapat berjalan dengan damai, aman, kondusif dan tentram sehingga hasil akhirnya dapat diterima oleh para calon yang berkompetisi maupun masyarakat dari Tanjung Timbang sampai Waehotong,” ujarnya.

Untuk itu, Mahulauw minta agar anggota PPK yang baru saja dilantik dapat memegang teguh 12 butir fakta integritas yang telah dibacakan, dan menjadikannya sebagai dasar untuk menjalankan tugas dikemudian hari.(S-35/S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *