AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar analisa dan evaluasi (Anev) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipusatkan di Mabes Polri.

Polda Maluku turut mengikuti anev tersebut secara virtual yang dihadiri Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri dan Kapolres jajaran, Selasa (12/10).

Dalam anev tersebut percepatan vaksinasi menjadi salah satu topik yang dibahas. Dimana dalam kesempatan tersebut, Kapolri minta agar proses vaksinasi dapat terus dilakukan di wilyah hukum masing masing Polda, guna mencapai target yang ditentukan pemerintah pusat, dalam hal pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid.

Menyikapi permintaan Kapolri, Kapolda Maluku dalam arahannya mengingatkan kepada jajaran, khususnya Polres Maluku Tengah terkait capaian pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Ia minta untuk segera melakukan inovasi dan langkah cepat dengan berkordinasi bersama semua pihak terkait pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Liang, 3 Orang Meninggal Dunia

“Segera lakukan lompatan agar cepat agar pada anev mendatang nanti kita Polda Maluku tidak tertinggal lagi,” pintanya.

Terkait stok vaksin, Kapolda mengaku, ketersediaannya sangat memadai, sehingga para Kapolres tidak perlu khawatir, dan tetap semangat bekerja untuk mencapai target.

Percepatan perluasan vaksinasi, diperlukan lantaran kedepan Maluku akan dihadapkan oleh event besar seperti TDAM yang mencakup wilayah Pulau Ambon, Pulau Banda dan Pulau Kei.

Kegiatan itu, kata dia, menghadirkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Event besar akan diselegarakan diwilayah Maluku, untuk itu antisipasi sejak awal, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan dan ancaman,” pinta Kapolda. (S-45)