AMBON, Siwalimanews – Lembaga Dakwah Al Ikhwan Unpatti Ambon, siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) XX tahun 2021

Kegiatan yang akan berlangsung 27-31 Oktober nanti ini akan diikuti oleh ribuan peserta dengan rincian 300 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia akan hadir secara langsung di Kota Ambon sementara 1000 peserta akan mengikutinya secara daring dari daerah masing-masing.

“FSLDKN XX yang digelar di Kota Ambon ini, kita mengangkat tema utama yakni Modernisasi Lembaga Dakwah dalam meneghukan moderasi beragama dan kebangsaan Indonesia,” ungkap Ketua Panitia FSLDKN XX Unpatti Ambon Aris Munandar saat bertandang ke Redaksi Siwalimanews, Selasa (12/10).

Menurutnya tujuan digelarnya kegiatan nasional ini bertujuan untuk, mempererat silahturahmi dan kolaborasi antar peuda dan bangsa, mengembangkan potensi keilmuan dan ketrampilan pemuda melalui kompetisi antar LDK se-Indoensia, serta meningkatkan peran aktif dan kontribusi LDK untuk kemajuan bangsa.

Selain itu tujuan lainnya yakni, menjadi sarana syiar Islam demi terwujudnya Indoensia yang lebih bermartabat serta menjadi sarana musyawarah pimpinan FSLDK se-Indonesia untuk merajut mimpi dan kontribusi terhadap negeri ini.

Baca Juga: Prestasi Minim, KONI Perlu Dievaluasi

“Kegiatan ini nantinya direncanakan akan berlangsung di auditorium Unpatti Ambon yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada 27 Oktober nanti,” ungkap Munandar didampingi Steering Comite Humas dan protokoler FSLDKN XX Unpatti Ambon Ilham Saema serta Anggota Devisi Acara FSLDKN XX Unpatti Ambon Imam Al Gazali Boiratan.

Steering Comite Humas dan protokoler FSLDKN XX Unpatti Ambon Ilham Saema menambahkan, dalam FSLDKN XX kali ini, akan menghadirkan para pembicara nasional maupun daerah diantaranya, Wapres Ma’ruf Amon, Prof KH Din Syamsudin, kemudian wakil ketua MPR Muhmmad Hidayat Nurwahid, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Keluatan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej dan masih banyak lagi.

“Panitia juga menghadirkan pembicara dari daerah yakni, Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Mlauku Irjen Refdi Andri, dan Ketua MPH Sinode GPM bapak Pendeta Elivas Maspaitella,” urainya.

Untuk itu ia berharap, ada dukungan dari masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, dalam mensukseskan kegiatan nasional ini, dengan menjaga situasi dan kondisi keamanan kota ini tetap aman dan kondusif.

“Kita harap masyarakat dapat mendukung kita Pantia dengan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sehingga para delegasi yang hadir nanti merasakan langsung kedamaian dan keindahan kota kita yang dijuluki Ambon manise,” harapnya.

Pada kesmepatan itu Ilham juga minta kesediaan Harian Pagi Siwalima untuk menjadi media partner penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian pagi Siwalimanews Lotje Pattipawae pada kesmepatan itu mengaku, sebagai media, Harian Pagi Siwalima maupun Siwalimanews.Com, siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event nasional FSLDKN XX yang akan berlangsung di Kota Ambon, 27-31 Oktober nanti.

“Kita siap dukung teman pantia FSLDKN XX Unpatti Ambon dalam mensukseskan kegiatan ini, dengan mempublikasikan setiap kegiatan panitia hingga puncak pelaksanaan nanti,” tandas Pattipawae di dampingi Redaktir Pelaksana Allan Lekeneny.

Menurutnya event nasional seperti ini, perlu didukung oleh media, sebab ini juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan Maluku dan Kota Ambon khususnya ke masyarakat luas, bahwa Ambon layak dikunjungi sebab selain miliki banyak objek wisata,  masyarakatnya juga sangat ramah. (S-51)