AMBON, Siwalimanews – Ruang Comand Center (RCC) milik Pemkot Ambon, resmi diaktifkan. Launching perdana RCC dilakukan pada puncak HUT kota ke-446 yang diresmikan Gubernur Maluku Murad Ismail di Lapangan Merdeka Ambon Selasa (7/9).

Tak hanya diresmikan Pemkot Ambon juga melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding tentang pemanfaatan layanan publik berbasis teknologi informasi dan command center dengan Polda Maluku.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes.

Walikota pada kesempatan itu mengatakan, HUT Kota Ambon merupakam event tahunan memperingati berdirinya kota Ambon sejak 7 September 1575.

“Event ini diharapkan menjadi daya dorong dan penyemangat serta inspirasi pemerintah dan masyarakat untuk terus berpikir dan bekerja keras menjadikan kota Ambon lebih baik ke depan,” ucapnya.

Baca Juga: 59 Persen Orang Tua tak Ingin Sekolah Tetap Muka Dibuka

HUT kali ini kata Walikota merupakan tahun kedua dilaksanakan di masa pandemi Covid-19. Sehingga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT terfokus pada aksi dan kepedulian sosial aparatur, peningkatan inovasi daerah, seminar internasional dan pembelajaran secara online, serta pengucapan syukur atas kebaikan Tuhan bagi Kota Ambon manise.

“tema Ambon Tangguh yang diangkat mengandung harapan dan semangat menjadikan Ambon sebagai kota yang kuat, tangguh saat dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19, maupun tantangan lain, baik berskala lokal, regional, maupun internasional. Terimakasih untuk Polri, TNI, nakes karena sudah membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes berharap pada HUT ke-446 yang masih dalam situasi pandemic Covid-19, berharap Ambon tetap tangguh dalam menghadapi cobaan apapun. (S-45)