AMBON, Siwalimanews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon mengaku, telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana pohon tumbang di Desa Halong Air Besar, Rabu (8/9).

Sekretaris BPBD Kota Ambon Eva Tuhumurry mengaku, bantuan tanggap darurat yang diberikan kepada para korban berupa alat perlengkapan pembersihan dan terpal, sekaligus membantu melakukan proses pembersihan.

“Kejadian pohon tumbang ini pada Rabu (8/9) dini hari tadi dan bantuan tanggap darurat juga sudah diberikan sekaligus penanganannya Dinas Damkar, sementara makanan siap saji disediakan oleh Dinas Sosial,” ungkap Tuhumury via pesan WhatsApp saat dikonfirmasi Siwalimanews, Rabu (8/9).

Saat ditanya selain bantuan tanggap darurat, apakah para korban juga akan mendapatkan bantuan pembangunan, mengingat rumah mereka nyaris rata dengan tanah, Tuhumury mengaku hal tersebut akan diusulkan, sebab saat ini pihaknya masih mendata kerusakannya.

“Terkait rumah korban yang rusak, saat ini kami masih data terkait nilai kerusakannya, kemudian hasilnya diverifikasi baru kami usulkan perbaikannya,” pungkasnya. (S-52)

Baca Juga: Proyek Air Bersih Haruku Hampir Rampung