PIRU, Siwalimanews – Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol James Sumbung menyumbang material bangunan berupa semen untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin Dusun Ani, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Sabtu (6/11).

Penyerahan material bangunan berupa 50 sak semen ini, diterima oleh Sekretaris Dusun Ani Anwar Tiha disaksikan oleh masyarakat serta panitia pembangunan Masjid Al Muhajirin, dengan harapan dapat membantu pembangunan Masjid.

“Bantuan sosial tersebut adalah bagian bentuk kepedulian kita kepada sesama, khususnya untuk pembangunan rumah ibadah, sehingga nantinya cepat selesai dan membuat nyaman saat ibadah,” ungkap Wakpores kepada Siwalimanews di Piru, usai penyerahan bantuan tersebut.

Kegiatan ini juga kata Wakapolres, merupakan bentuk kepedulian dirinya secara pribadi bersama anak angkatnya, dalam percepatan pembangunan Masjid AlMuhajirin di Dusun Ani.

“Semoga dengan bantuan ini, pembangunan masjid dapat cepat rampung, agar dapat digunakan sebagai sarana ibadah untuk masyarakat di Dusun Ani,” ucapnya.

Baca Juga: Belum Vaksin, PNS dan PTT Terancam tak Digaji

Bantuan yang diberikan ini, ungkap Sumbung, adalah hasil dari jerihi payahnya sendiri. Hal ini juga sebagai ladang amal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu rumah ibadah lainnya, yang ada di SBB, salah satunya Masjid Al Muhajirin Dusun Ani.

“Kita percaya dengan berbagi rezeki kepada sesama akan mendapat berkat yang lebih dari Tuhan,” tuturnya.

Sekretaris Dusun Ani Anwar Tiha, pada kesempatan itu mewakil seluruh elemen masyarakat di dusunnya menyampaikan terima kasih kepada Wakapolres SBB.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Masjid Al Muhajirin,” ucap Tiha.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan semen untuk pembangunan Masjid AlMuhajirin, Wakapolres juga memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu dan juga masyarakat kurang mampu di Pulau Kelang, Kecamatan Huamual Belakang. (S-48)