AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kamis (11/8) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Seacrh and Rescue (SAR) Ambon Mustari bersama stafnya .

Dalam pertemuan itu,  eksistensi Basarnas dalam memberikan pelayanan SAR dan dukungan Pangdam XVI Pattimura dalam penyelenggaran operasi SAR di wilayah Maluku, menjadi topik pembahasan.

Menurut Pangdam, selama ini hubungan antara Basarnas dan Kodam XVI Pattimura sudah berjalan sinergis, berdampingan dan terarah, khusus dalam upaya penanggulangan bencana. Untuk itu kunjungan tersebut sangat penting dalam rangka koordinasi lintas instansi.

“Sebagai salah satu pilar keamanan wilayah secara berkelanjutan, Kodam XVI Pattimura menerima kunjungan ini. Dalam kaitannya, saya mendukung penuh Basarnas dalam penyelegraan operasi SAR, baik personel maupun alutista untuk memperlancar operasi SAR di wilayah Maluku,” ujar Pangdam

Pangdam juga berharap, pertemuan tersebut dapat memberikan kontribusi ke depan yang lebih baik, antara Kodam XVI Pattimura dengan Basarnas Ambon untuk pelayanan jasa SAR kepada masyarakat.

Baca Juga: Cegah Penimbunan Mitan, Disperindag Didesak Operasi Pasar

Turut mendampingi Pangdam dalam pertemuan tersebut, Asisten Intelijen Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma dan Asisten Operasi Kasdam XVI Pattimura Kolonel Inf Rusdian Parma, sementara mendampingi Kepala SAR Ambon yakni, Kasioprsi SAR Andri Azwan Henalulu dan Kasi Sumberdaya SAR Hendra Salawaney. (S-25)