AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menggelar pelatihan pra operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) tahun 2022.

Pelatihan pra operasi yang dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Maluku, Kamis (11/8) dibuka oleh Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Maluku, AKBP Legawa Utama.

Kapolda dalam amanatnya yang dibacakan Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Maluku, AKBP Legawa Utama mengatakan, Polri memiliki tugas dan tanggung jawab dalam upaya menjaga, memelihara dan meminimalisir berbagai potensi kejahatan, yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

Ini dilakukan dengan upaya penegakan hukum dan tindakan kepolisian lainnya sesuai prosedur atau ketentuan hukum yang berlaku.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, personel hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan saksama dan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan kesempatan yang baik ini, sebagai sarana bertukar pikiran dan menambah wawasan pengetahuan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka, Komisi III Apresiasi Kinerja Polri

“Jalin komunikasi yang baik antara peserta pelatihan dan narasumber yang didasari hasil pelaksanaan operasi terdahulu, maupun pengalaman-pengalaman selama ini, sehingga dimungkinkan mendapat cara bertindak yang tepat dan cermat, serta terhindar dari sedikit mungkin kesalahan prosedur dalam menangani permasalahan-permasalahan, yang mungkin timbul selama digelarnya operasi,” pinta kapolda.

Kapolda juga minta para peserta, untuk selalu mengikuti arahan bimbingan dan petunjuk dari instruktur agar dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas.

“Hindari perbuatan yang dapat menurunkan martabat Polri,” pesan kapolda.

Untuk diketahui, pelatihan pra operasi Pekat Salawaku 2022 mengusung tema Melalui Latihan Pra Operasi Pekat Salawaku 2022, Polda Maluku Siap Meningkatkan Kemampuan Personel Guna Memberantas Penyakit Masyarakat Demi Terciptanya Sitkamtibmas Yang Aman Menjelang dan Sesudah Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Ditengah Pandemi Covid-19. (S-10)