AMBON, Siwalimanews – Mincie H Ubro resmi menjabat sebagai Sekretaris BKKBN Maluku setelah dilantik oleh Kepala BKKBN Maluku Renta Rego, Kamis (27/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipusatkan di auditorium kantor tersebut, berdasarkan SK Kepala BKKBN Nomor 11/KP.05.01/Peg/2021 tentang pengakatan dalam jabatan administrasi.

Ubro sendiri sebelumnya menjabat sebagai penata kependudukan dan keluarga berencana ahli muda pada BKKBN Maluku.

Kepala BKKBN Maluku Renta Rego dalam arahanya saat pelantikan tersbeut mengaskan, pejabat yang dilantik hari ini, merupakan ASN yang terpilih melalui seleksi terbuka, yang dinilai dari berbagai aspek, yaitu memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dałam jabatan.

“Perlu dipahami dan diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap ASN tentunya diikuti oleh harapan besar untuk keberhasilan program dan pembangunan,” ucap Rego

Baca Juga: Staff Pendam Pattimura Ikut Penyuluhan Hukum

Untuk itu Rego minta kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat segera membuat program 100 hari kerjanya, termasuk membantu pimpinan dan memberi masukan yang positif untuk program bangga kencana.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja dalam menunjang program bangga kencana di Provinsi Maluku,” pintanya.

Ia berharap, pasca penyetaraan jabatan adminstrasi kedalam jabatan fungsional tugas dan beban kerja jabatan sekretaris semakin bertambah, untuk itu diperlukan kerja keras dan terus meningkatkan profesionalitas dan disiplin yang tinggi.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberiikan oleh bangsa dan negara melalui pelantikan hari ini,” pungkasya. (S-51)