AMBON, Siwalimanews – Mess PT Indo Jaya  yang terletak di Jalan Philip Latumahina, tepatnya di kawasan Pardeis Tengah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon nyaris ludes dilalap si jago merah, Rabu (24/8).

Beruntung kebakaran yang terjadi pada bagian atap bangunan berhasil dipadamkan, sebelum api menjalar lebih besar dan memakan seluruh bangunan.

Fredi Pesireron (43) yang merupakan karyawan PT Indo Jaya kepada Siwalimanews di TKP menuturkan, kebakaran terjadi saat dirinya sementara  mengecat rangka tempat tidur kayu yang berada di dalam mess.

Kemudian sekitar pukul 13.55 WIT, terdengar suara teriakan kebakaran dari Toko Obat Jaya Sehat. Mendengar hal tersebut ia kemudian bergegas keluar dan melihat gumpalan asap dan titik api di bagian atap mess

“Setelah lihat ada asap, saya mengambil ember dan mengisi air, kemudian mengambil tangga dan naik untuk memadamkan api disertai asap yang berada pada titik kebakaran diatas mess,” ungakapnya.

Baca Juga: Komisi II On the Spot ke SPBU

Dengan alat seadanya ia berhasil memadamkan api. Namun untuk memastikan api benar benar, pihaknya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, dan tak lama kemudian 4 unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian dan melakukan penyemprotan air pada titik kebakaran dan sekeliling rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, lantaran kebakaran dengan cepat diketahui dan diatasi sebelum merembet lebih besar.

Kerugian yang dialami juga hanya sebagian kayu pada atap rumah yang hangus terbakar. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik. (S-45)