TNI dan Polri di Dobo Bangun Rumah Milik Seorang Janda

DOBO, Siwalimanews – TNI dan Polri di Kabupaten Aru dalam hal ini Koramil 1503-03 Dobo bersama Satbrimobda Maluku Kompi 2 Batalyon  C Pelopor Dobo bersama-sama membangun rumah janda Selestina Kay yang tak layak huni bahkan nyaris roboh.

Danramil 1503-03 Dobo, Kapten Inf Dody Masawoy kepada Siwalimanews disela-sela pembangunan rumah tersebut, Senin (4/5) mengatakan, rumah janda Selestina Kay, saat ini sementara dibangun oleh TNI dan Polri.

“Pembangunan rumah ini kita bersama Brimob laksanakan sebagai bentuk dari keprihatinan kita, sebab  keberadaan dan kondisi rumah ibu Salestina Kay sangat tidak layak untuk dihuni,” ungkap Danramil.

Menurutnya, diketahui keberadaan ibu Selestina Kay ini, ketika jajaran Koramil 1503-03 Dobo melakukan bakti sosial membagikan bantuan sembako, kemudian keberadaanya  dilaporkan ke pimpinan yakni Dandim 1503 Tual.

“Atas petunjuk pak Dandim 1503 Tual, kami bangun rumah untuk Ibu Selestina Kay ini,” tutur Danramil.

Setelah mendapat petunjuk dari pimpinan, pihaknya berkoordinasi dengan Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo untuk secara bersama-sama membangun rumah tersebut.

Ibu Selestina ini tidak memiliki lahan, untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan warga sekitar dan membeli sebidang tanah yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari gubuk janda tersebut.

“Rumah yang kita bangun itu bagi Ibu Salestina Kay berukuran 4×5 meter,” ujarnya.

Ia berharap, dengan pembangunan rumah ini, kiranya ibu Selestina Kay dapat tinggal dengan baik dan layak sebagaimana warga lainnya di Dobo. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *