NAMLEA, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru Muhammad Daniel Rigan atau yang dikenal dengan MDR menyatakan kesiapanya untuk bertarung di Pilkada Buru yang akan berlangsung di bulan November nanti.

Itu dibuktikan dengan, MDR melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai seperti PKS, Demokrat, Gerindra, PAN serta PDIP, bahkan terbaru MDR sebagai orang pertama yang mengambil formulir di Partai Nasdem.

Informasi yang beredar di berbagai media social, terpampang gambar MDR berpasangan dengan kader Partai Golkar Buru Iksan Tinggapy. Gambar keduanya yang viral di medsos, mendapat respon positif dari banyak kalangan di masyarakat.

Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem Bambang Riyadi kepada wartawan di Sekretariat Nasdem Buru, Kamis (2/5), membenarkan kalau MDR orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran, namun melalui timnya, sebab MDR sementara berada di Jakarta.

“Nasdem secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati,” ucapnya.

Baca Juga: Polda Maluku Bekali Personil Dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Untuk itu dia menghimbau kepada putra-putri terbaik bumi Bupolo untuk datang mencalonkan diri di Partai Nasdem. Pendaftaran dibuka sampai dengan 7 Mei pukul 21.00 WIT. Selain meminta peran media untuk mempublikasi pendaftaran cabup dan cawabup, tim penjaringan juga memasang beberapa pamflet di lokasi strategis agar diketahui publik.

Sebagai partai pemenang pileg kedua di Kabupaten Buru, Nasdem tetap membuka pintu seluas-seluasnya, baik bagi calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Sejak Nasdem buka pendaftaran, sudah ada tiga calon dari luar partai yang menyatakan akan mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sedangkan yang akan mendaftar sebagai balon wakil bupati sebanyak 10 orang, tiga diantaranya dari internal Nasdem,” tuturnya.

Ia mengaku, 10 bakal calon wakil bupati itu sangat berminat berpasangan dengan MDR. Hanya saja 10 nama bacawabup tersebut masih dirahasiakan sebelum mereka atau timnya datang mendaftar.

“Mari kita sambut gembira perhelatan Pilkada Buru ini dengan hal-hal yang positif, sehingga dinamika demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik,” himbaunya.

Ditanya, apakah dari 10 nama tersebut ada nama kader Partai Golkar Iksan Tinggapy? Bambang belum mengiyakannya, sebab Iksan secara pribadi juga belum menghubungi tim penjaringan untuk menyatakan kesediaannya melamar di Nasdem.

Ditempat yang sama Sekertaris Nasdem Buru Darwis Lapodi menambahkan, saat rapat 11 pengurus DPD dengan pimpinan wilayah Nasdem Maluku pada 30 April lalu, mereka telah diperintahkan agar kembali ke daerah masing-masing dan segera membuka pendaftaran seluas-luasnya guna menjaring putra-putri terbaik.

“Kami tidak menutup diri dan membuka pintu seluasnya bagi yang mau mendatar,” ucap Darwis.

Ditanya soal kesiapan MDR maju dan turut menggandeng parpol mana saja, Darwis belum dapat merinci lebih jauh.

Darwis berjanji nanti akan ada jumpa pers tersendiri . MDR juga masih intens untuk melakukan lobi-lobi ke beberapa parpol.(S-15)