AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku dapil Kota Ambon Jantje Wenno, minta Dinas PUPR memperhatikan ruas jalan Ambon menuju Latuhalat.

Wenno mengaku, sangat prihatin dengan kondisi ruas jalan Ambon -Latuhalat saat ini yang mengalami kerusakan cukup parah pada beberapa segmen jalan. Kondisi kerusakan tersebut, telah dikeluhkan masyarakat yang setiap hari melewati jalan milik provinsi itu.

“Ruas jalan Ambon menuju Latuhalat itu sudah rusak cukup parah dan masyarakat sering mengeluh tapi sampai sekarang belum ditangani,” ujar Wenno.

Wenno menjelaskan, Dinas PUPR Maluku harus segera menangani ruas jalan tersebut dengan baik melalui APBD maupun mengusulkan ke Kementerian PUPR untuk ditangani.

Lagipula ruas jalan Ambon -Latuhalat merupakan akses jalan utama di Kecamatan Nusaniwe, sehingga harus menjadi perhatian khusus dari Dinas PUPR.

Baca Juga: Dilantik, APPBIPA Siap Majukan Bahasa Indonesia di Kancah Internasional

“Kita harus akui bahwa, ruas jalan Ambon -Latuhalat itu kan jalan utama dan menjadi akses perekonomian masyarakat, maka wajib diperhatikan oleh Dinas PUPR Maluku,” tegasnya.

Wenno berharap, Dinas PUPR Maluku segera merespon kondisi yang ada, sekaligus melakukan penanganan agar akses transportasi menjadi lancar di sepanjang ruas jalan dimaksud.(S-20)