AMBON, Siwalimanews – Warga RT 002/03 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita, di Pantai Silale tepatnya di Belakang Makam Syuhada, Selasa (30/3).

Belum diketahui identitas wanita ini, lantaran saat ditemukan kondisi mayatnya sudah mulai membusuk dan tidak dilengkapi kartu tanda identitas apapun.

Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia kepada wartawan menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua remaja yakni Dannu Pais (14) dan Muhamad Faisal (12).

Saat itu, kedua remaja ini hendak pergi ke Pelabuhan Yos Sudarso dengan menyusuri bibir pantai. Tiba -tiba mereka melihat ada sesosok mayat manusia yang sedang terapung di atas air. Awalnya kedua remaja ini mengira sosok itu adalah mayat binatang, namun setelah diperiksa ternyata mayat manusia.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Dua Jembatan di SBT Mangkrak

“Kedua saksi hendak mandi di Pelabuhan Yos Sudarso, namun dalam perjalanan keduanya melihat mayat, tadinya dikira mayat binatang setelah dicek ternyata mayat manusia, sehingga kedua saksi langsung berlari untuk beri tahu kejadian tersebut kepada warga sekitar,” ungkap Kasubbag.

Warga mendengar informasi itu langsung menuju ke TKP guna memastikan temuan tersebut, selanjutnya  melaporkan temusn itu ke Bhabinkamtibmas Silale dan Waihaong.

Sekitar Pukul 15.50 WIT personel Polsek Nusaniwe dan Polresta Ambon  tiba dan mengamankan TKP serta mengevakuasi mayat perempuan tanpa identitas ini ke RSUD dr M Haulussy untuk dilakukan visum luar.

“Identitas belum diketahui, kalau jenis kelamin itu perempuan. Saat ini mayat perempuan itu sudah berada di kamar jenazah RSUD dr Haulussy untuk dilakukan visum luar serta sidik jari,” pungkasnya. (S-45)