AMBON, Siwalimanews – Bentrokan antar kelompok yang marak terjadi di Kota Tual, membuat seluruh elemen masyarakat bersama TNI dan Polri serta pemerintah kota berkomitmen untuk menghentikannya.

Komitmen tersebut ditandai dengan doa bersama di perempatan kompleks Wearhir Harimau Putih, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu (23/7) dini hari.

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko mengatakan, wilayah Kota Tual merupakan wilayah yang sering terjadi bentrok antar pemuda. Bentrokan kerap terjadi antar pemuda kompleks, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

“Doa bersama yang dilaksanakan malam ini dalam rangka damainya Kota Tual. Doa bersama ini melibatkan pemerintah daerah TNI dan Polri serta elemen masyarakat,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Kapolres Harap Pembangunan Jembatan Darurat Cepat Selesai

Doa bersama tersebut, lanjut Kapolres, dibawakan oleh para tokoh agama, selanjutnya dilanjutkan dengan acara makan bersama untuk merajut kebersamaan.

Kegiatan itu dihadiri Danlanal Tual, Kasdim 1503 Tual, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta personel Polres Tual dan para pemuda se-Kota Tual. (S-10)