AMBON, Siwalimanews – Memasuki memasuki musim baru Liga III Zona Maluku tahun 2022, Maluku Football Club,  merilis jersey terbaru yang akan dipakai pada musim tahun ini. Rencananya kick off tahun ini akan berlangsung pada 23 November 2023 mendatang.

Pada musim liga III zona Maluku kali ini selain jersey baru, Maluku FC juga memperkenalkan manajemen baru club tersebut, sekaligus secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta liga III zona Maluku, yang diterima langsung oleh Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu.

Chief Executive Officer Maluku FC, Irwan Maulana di sela-sela launching jersey dan manajemen baru yang berlangsung di Swissbell-hotel Ambon, Rabu (27/7) menuturkan, Maluku FC telah resmi mendaftar sebagai peserta liga III Maluku dan ditargetkan club kebanggaan masyarakat Maluku ini dapat menjadi perwakilan Maluku menuju liga II atau di kancah nasional.

“Pada kompetisi liga III nanti, Maluku FC mendapatkan dua sponsor resmi yakni, dari mens reaction dan kelaya hair treatment. Dengan adanya sponsor ini, diharapkan ada dukungan juga dari pemda demi kemajuan sepak bola Maluku,” ucap Irwan.

Sementara terkait proses seleksi pemain Maluku FC yang akan berlaga, Manejer Maluku FC, Saidna Azhar Bin Tahir mengaku, selekai awal telah dilakukan sejak Senin pekan kemarin, dimana terdapat sekitar 500 pemain muda Maluku yang mendaftar.

Baca Juga: Kunjungi Markas Yonif 733, Ini Pesan Pangdam

“Proses seleksi akan dilakukan sampai 30 Juli ini dan hasilnya akan diumumkan 25 pemain yang nantinya akan diseleksi lagi sampai tinggal 22 pemain,” jelas Saidna.

Pelatih Kepala Maluku FC Isman menambahkan, dalam proses seleksi ini, selaku pelatih ia akan lebih fokus pada membentuk mental dan akhlak para pemain. Hal itu penting, karena dari sisi potensi pemain, sesungguhnya pemain muda Maluku tidak kalah saing dengan pemain di luar sana.

“Saya akan lebih menekankan pada mental dan akhlak. Kalau soal potensi pemain, Maluku tidak kalah dengan pemain-pemain di luar sana,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu mengapresiasi Maluku FC atas beberapa langkah pembenahan dan perbaikan manajemen serta menggandeng sponsor pada musim ini.

“Dengan sponsor, ini menunjukkan, bahwa sepakbola Maluku mengalami perkembangan dengan banyaknya kualitas pemain berbakat di Maluku, meski dari sisi infrastruktur, sesungguhnya belum memadai, sehingga perlu adanya dukungan berbagai sponsor maupun pemda, terutama untuk Stadion Mandala Remaja di Karang Panjang,” ucapnya. (S-25)