AMBON, Siwalimanews –  Penjabat Bupati kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel Indey mengajak Dharma Wanita Persatuan di Bumi Duan Lolat ini untuk terdepan membangun keluarga Tanimbar diera digitalisasi saat ini.

Ajakan itu disampaikan Inday dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Tanimbar Poly DF Matitaputty pada HUT Dharma Wanita Persatuan Tanimbar ke-23 yang dipusatkan di Lapangan Manderiak Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Rabu (23/11).

Menurutnya, tema HUT tahun ini yakni, Membangun Perempuan Yang Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Diera Digital, merupakan tema yang sangat strategis, sebab dengan adanya transfromasi era digital saat ini, menuntut semua orang, terutama perempuan Tanimbar untuk harus bangkit menyesuaikan diri dengan kondisi perubahan yang ada.

“Tema diatas pula, merupakan suatu gerakan untuk membangun perempuan terutama istri-istri ASN untuk membangunan ketahanan dalam bidang ekonomi, sosial, pemberdayaan masyakarat serta pengembangan organisasi yang lebih berlandaskan asas keadilan dan kesejahteraan anggota, teristimewa kebangkitan organisasi setelah beberapa tahun ini, dunia dilanda Covid-19, untuk itu istri-istri ASN adalah penolong dalam menata keluarga dan karier dari suami,” tandas Indey.

Keberadaan Dharma Wanita Persatuan kata Indey, mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan, pemberdayaan dan penyemangat untuk kemajuan bangsa, termasuk didalamnya UKM di Tanimbar.

Baca Juga: Sampel yang Diperiksa Labkes tak Sesuai Menu Makan Siswa

Pasalnya, di masa modern atau masa digital ini merupakan penyesuaian yang serba cepat, dan harus konsisten dengan tujuan serta arah organisasi itu sendiri. Untuk itu diera digitalisasi ini, seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan harus secepatnya membaharui kinerja organisasi, dengan mengedepankan pembangunan anggota yang lebih cerdas.

“Peran perempuan Tanimbar dalam pembangunan di kabupaten maupun bangsa ini tidak diragukan lagi hingga sekarang. Era digital tidak membuat perempuan Tanimbar surut dalam membangun daerah, bangsa dan negara. Bahkan, perempuan Tanimbar berada dibarisan terdepan dalam pembangunan bangsa diera digital, meski tekanan pandemi mesih dihadapi,’ cetus Indey.

Potensi dan peran perempuan diera digital menurut Indey, tetap penting dan strategis dalam kemajuan bangsa. Perempuan Tanimbar harus siap dalam transformasi digital di Indonesia. Terbukti banyak tokoh perempuan Indonesia yang menjadi founder start up teknologi, pimpinan dan founder e-commerce, dan aktif dalam pelatihan teknologi digital, serta banyak lagi lainnya yang sukses di era digital, dan saya sangat yakin di Tanimbar ada banyak perempuan lebih khusus istri-istri ASN ditemukan potensi dan peran dalam era digital,” tutur Indey,.

Untuk itu, momentum HUT Dharma Wanita Persatuan ini tambah Indey, diharapkan agar seluruh penasihat organisasi ini untuk terus memberikan dukungan semaksimal  mungkin guna memajukan Dharma Wanita Persatuan KKT.

“Para Penasihat Dharma Wanita Persatuan, kita berterima Kasih karena wanita – wanita hebat inilah yang sampai hari ini saya dan bapak-bapak masih tegak melewati badai yang menerjang, melewati banyak rintangan, karna kita berdiri bersiaran dengan orang yang tepat dan dipenuhi cinta,” ucap Indey.(Mg-1)