AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut, meminta seluruh elemen masyarakat di Kota Ambon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini situasi di kota Ambon dalam kasus penanggulangan Covid-19 kita bersyukur status zona oranye telah dicapai,” ucap Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (23/7).

Menurutnya, dengan adanya capaian baik setelah sebelumnya berada di zona merah, maka salah satu langkah yang mesti dilakukan ialah tetap menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Selaku pimpinan DPRD, kita menghimbau terus kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” pinta Sairdekut.

Sairdekut optimis jika seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, maka dengan adanya perpanjangan PPKM berbasis mikro, diharapakan status penyebaran Covid-19 dari zona oranye dapat beralih ke zona kuning.

Baca Juga: Barends: Disparitas Pembangunan Picu Perpecahan Bangsa

Jika hal itu terjadi, maka semua elemen masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas sebagaimana biasa, sebab dengan situasi PPKM berbasis mikro ini, sangat membatasi aktivitas seluruh pihak, terutama masyarakat kecil.

“Mudah-mudahan dengan kebijakan pemerintah yang hari ini atas kerjasama kita memperoleh status zona oranye, dapat ditingkatkan terus, sehingga upaya untuk pemulihan penanggulangan Covid-19 dapat kita capai kedepan,” harapnya. (S-50)