AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 130 liter minuman keras jenis sopi dimusnahkan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis (22/7).

Pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolsek KPYS Iptu Surya Muhammad dilakukan dengan cara ditumpahkan seluruh miras tersebut ke laut dari atas Dermaga Yos Sudarso Ambon.

Kapolsek KPYS Iptu Surya Muhammad kepada Siwalimanews, Jumat (23/7) menjelaskan, ratusan liter sopi tersebut merupakan hasil rasia dari atas KM Dobonsolo asal Pelabuhan Bau-bau.

“Ini kegiatan rutin yang ditingkatkan saat giat debarkasi/embarkasi penumpang dan barang ditemukan miras jenis sopi sebanyak 130 liter dari atas kapal Pelni KM Dobonsolo asal Pelabuhan Bau-bau pada Kamis kemarin,” jelas Kapolsek.

Minuman keras tradisional jenis sopi tersebut dikemas dengan  menggunakan plastik panjang berukuran 5 liter sebanyak 26 buah, yang disimpan dalam dua buah kardus besar.

Baca Juga: Partai Gerindra Diminta Isi Kekosongan Kursi di DPRD

Namun, saat ditanya tidak ada satupun penumpang yang mengaku, sehingga miras tersebut diamankan dan dimusnahkan langsung dengan cara ditumpahkan ke laut.

“Setelah ditanyakan tentang kepemilikan kepada para calon penumpang yang berada di sekitar barang tersebut, tidak ada yang mengetahuinya, untuk itu mirasnya kita angkut menggunakan mobil penumpang menuju dermaga Pelabuhan Yos Sudarso dan dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke laut,” pungkasnya. (S-45)