AMBON, Siwalimanews –  Usai menjalankan ibadah Sholat Ashar di Tribun Lapangan Merdeka, ratusan mahasiswa IAIN Ambon, ini kembali melanjutkan aksi mereka untuk menolak perpanjangan PPKM di Balai Kota Ambon, Kamis (22/7).

Saat tiba di depan Balai Kota, mereka kembali meminta Walikota bertemu mereka, namun lagi-lagi permintaan ratusan mahasiswa ini tak dikabulkan.

Beberapa menit kemudian para aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan dibuat kesal oleh aksi para demonstran yang dilakukan sejak siang hingga petang belum juga selesai.

Akhirnya pihak kepolisian meminta para demonstran untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Namun, permintaan dari aparat kepolisian tak didengar oleh ratusan mahasiswa ini, alhasil terjadi aksi saling dorong antara pihak kepolisian dan mahasiswa.

Baca Juga: Pasca WFH, Aktivitas DPRD Normal Lagi

Untuk menghindari terjadinya bentrokan dengan aparat kepolisian, maka tepat pukul 18.24 WIT, ratusan mahasiswa ini, akhirnya memenuhi permintaan aparat kepolisian dan membubarkan diri mereka dengan tertib.

Namun sebelum membubarkan diri mereka berjanji besok Jumat (23/7) akan kembali lagi untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat, yang saat ini menderita akibat PPKM.

“Teman-teman naik ke mobil dan kita kembali, pak Walikota ingat besok kita kembali lagi,” teriak para demonstran. (S-51)