AMBON, Siwlaimanews –  Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat Maritim di Maluku,dan kali ini dilakukan bagi warga Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Diving Rescue Center kompleks Lantamal IX Halong Ambon ini selain menyasar bagi warga Desa Halong, juga bagi keluarga besar TNI, untuk program vaksinasi tahap kedua.

“Ini selaras dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim,” ucap Danlantamal IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono  melalui Karumkital dr FX Suhardjo Letkol Laut (K) Bambang Teguh Hariyoso.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Halong ini akan dilaksanakan setiap hari kerja, dengan target rata-rata 50 orang perhari, yang dimulai hari ini, Rabu (21/7) sampai dengan selesai. Pihak Rumkital sendiri dalam kegiatan kali ini menurunkan, 14 tenaga vaksinator.

“Ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI AL  terhadap program pemerintah yang menargetkan satu juta orang divaksin per hari,” ujarnya.

Baca Juga: Wagub: Penunjukan Plh Sekda Sesuai Aturan

Proses vakinsasi ini juga, tahapannya masih sama dengan tahap pertama yakni, dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. Penyuntikan vaksin diperlukan, agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal. (S-52)