AMBON, Siwalimanews – Memasuki masa PSBB transisi IX, maka Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Geral Mailoa minta warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk masa transisi sampai dengan saat ini sudah cukup baik dari zona merah kita  masuk ke zona orange bukan hanya kerja keras pemerintah, namun masyarakat juga cukup mendukung terkait dengan ketaatan kepada aturan yang sudah disampaikan oleh tim gustu,” pinta Mailoa kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin(9/11).

Menurutnya, sampai saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai bertumbuh, dimana tidak terlihat terlalu banyak berkerumun ditempat-tempat yang ramai, kalaupun ada itupun mereka mengikuti protokoler kesehatan yang sudah diturunkan oleh gugus tugas lewat sosialisasi telah dilakukan.

Selaku aparat daerah pada saat pemasangan spanduk sosialisasipun sudah ditetapkan harus menggunakan masker, itu artinya pemkot tetap meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat tentang penggunaan masker.

“Ini supaya jangan ada bibit baru lagi, sehingga kita harus tetap ikuti aturan protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga: 207 Berkas Pelanggar PSBB Dilimpahkan ke Pengadilan

Saat ini Kota Ambon ada pada zona orange, dengan demikian ia menghimbau masyarakat untuk tidak cepat puas dengan apa yang diraih, namun harus tetap meningkatkan kedispilinan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini harus kita tingkatkan agar tidak timbul klaster baru untuk itu, kita harus tetap menjaga kedispilanan dalam menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Cr-5)