DOBO, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri Ke-75, maka Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Maluku menggelar bakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di RSUD Cendrawasih Dobo, Senin (9/11).

Komandan Kompi 2 Brimob Batalyon C Pelopor, Iptu Hidayat menjelaskan, aksi yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Brimob sekaligus Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat juga merupakan perbuatan yang mulia untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Donor darah ini juga kata Danki, merupakan salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, serta memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, ini bukti bhakti Brimob untuk masyarakat ,” ungkapnya

Baca Juga: Jelang HUT Bhayangkara, TNI/Polri di Maluku Gelar Baksos

Menurutnya, rangkaian kegiatan donor darah ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi sebelum melakukan donor darah, personil diwajibkan mengisi formulir, kemudian personil menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi suhu tubuh dan tensi darah,” urainya.

Selain itu kata Hidayat, dalam aksi ini, seluruh petugas kesehatan dan personil wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dalam kegiatan ini, kami berhasil mengumpulkan 25 kantong darah yang akan disumbangkan untuk menambah stok darah di RSUD Dobo terutama di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.(S-25)