AMBON, Siwalimanew – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, berharap kedepan, akan ada atlie Maluku yang akan menjadi kebanggan Indonesia.

“Kita berharap dari sini, akan ada atlet-atlet dari Maluku yang tampil diajang nasional, agar mengembalikan kembali kejayaan Maluku dibidang olahraga,” ucap Norman saat membuka Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV tahun 2022 di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Maluku Murad Ismail dalam arahannya mengingatkan para dewan juri dan penyelanggara agar berlaku jujur dan adil dalam event ini.

“Berikan penilaian secara objektif dan jangan mengecewakan atlet yang bertanding. Saya tegaskan, tidak ada ego sektoral, family, marga dan lain-lain. Jika ada yang tidak jujur, saya coret namanya dari KONI Maluku untuk selama-lamanya,” tegas Murad.

Murad juga meminta semua atlet tunjukan sportifitas dan profesionalisme dalam bertanding, tidak perlu bertikai apapun alasannya. Bagi sporter dan pendukung, juga diingatkan jaga sikap dan hindari perselisihan apalagi perkelahian.

Baca Juga: 2023, Parkir Elektronik Mulai Diberlakukan di Ambon

“Sebagai gubernur dan Ketua KONI Maluku, saya sampaikan selamat bertanding. Selama Popmal IV ini berlangsung, ada 1.500 personel yang mengamankan event ini, sehingga tidak perlu khwatir,” ujarnya.

Kepada para bupati dan walikota Mrad minta untuk terus melakukan pembinaan olahraga pada wilayah masing-masing.(S-25)