AMBON, Siwalimanews – Solidaritas TNI Polri di Maluku ditunjukan dalam peringatan upacara HUT Bhayangkara ke-77 yang dihelat Kepolisian Daerah Maluku di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (1/7).

Dalam upacara tersebut satuan TNI dari Batalyon Infanteri 733 Rider Masariku, Kodam XVI Pattimura ikut memeriahkan dengan menampilkan atraksi Marching Band.

Sejumlah lantunan irama dari Marching Band dimainkan mulai dari lagu Mars Rider, dan lagu Manuk Dadali, yang disertai dengan membentuk formasi tulisan Polri serta Irama Mars Bhayangkara yang disertai dengan formasi angka 77 juga ikut diperagakan.

Menutup atraksi tersebut, para prajurit TNI AD ini memainkan irama lagu ulang tahun yang disertai dengan ucapan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 kepada Polda Maluku. Penampilan Marching Band dari Yonif 733 Rider Masariku merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas TNI Polri di Maluku.

Atraksi tersebut meninggalkan kesan kepada Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif. Keduanya kemudian menemui para personel Marching Band dan menyapa mereka. Foto bersama kemudian dilakukan gubernur, Kapolda dan Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dengan para personel tersebut.

Baca Juga: 34 Personel Polresta Ambon Terima Penghargaan

“Penampilan yang ditampilkan Marching Band dari Yonif 733 Rider Masariku sangat luar biasa. Kami terkesan, dan saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” kata kapolda.

Kapolda mengaku, penampilan Marching Band untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI dan Polri di Maluku.

“Semoga sinergitas TNI dan Polri ini terus ditingkatkan untuk Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain Marching Band dari Yonif 733 Rider, kemeriahan hari Bhayangkara ke-77 di Ambon juga diisi dengan tarian kolosal Bhayangkari dan personel Polda Maluku. Tarian yang diperagakan dihadapan tamu undangan ini merupakan pemenang atau juara 1 lomba tingkat Mabes Polri.(S-10)